HUAWEI MatePad Pro 13.2 (ist)

diamembisu.com - Huawei beberapa waktu lalu baru saja merilis tablet terbarunya HUAWEI MatePad Pro 13.2". Memadukan keindahan desain dan teknologi terdepan, tablet  ini dapat menjadi partner andal bagi para kreator Indonesia untuk mengasah potensinya to the next level. 

Huiler Fan, Country Head of Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Berbekal 10 tahun pengalaman di industri tablet, kali ini Huawei meluncurkan HUAWEI MatePad Pro 13.2". Dengan desain tipis dan ringan dan dilengkapi teknologi Nearlink yang terdapat pada HUAWEI M-Pencil (3rd generation), tablet ini menjadi partner yang tepat pagi para kreator Indonesia. Sebagai perwujudan konsep  ‘Creation of Beauty’, tablet ini adalah pilihan terbaik bagi mereka yang sehari-harinya bersinggungan dengan aktivitas seni, desain, dan gambar bergerak (motion graphic), karena fitur-fitur canggihnya mampu mempermudah eksekusi ide visual kreatif dimana saja dan kapan saja. Keunggulan tersebut memperkuat komitmen nyata Huawei dalam menghadirkan perangkat yang relevan dengan perkembangan zaman, dan dapat digunakan semua kalangan termasuk insan seni sekaligus.”

HUAWEI M-Pencil (3rd generation) yang melengkapi HUAWEI MatePad Pro 13.2" pun semakin unggul berkat teknologi Nearlink yang memungkinkan level respon tekanan (pressure sensing)hingga 10,000, lebih tinggi dibandingkan dengan standar industri yang umumnya berada pada kisaran level 4.000 hingga 8.000. Teknologi nirkabel jarak pendek Nearlink juga dapat memperkuat sinyal antara perangkat tablet dengan stylus pen, sehingga meminimalisir latensi dan interferensi untuk proses menggambar jadi lebih smooth. Rangkaian fitur tersebut menjadi salah satu alasan mengapa HUAWEI MatePad Pro 13.2" dengan HUAWEI M-Pencil (3rd generation) cocok sebagai perangkat andalan bagi para ilustrator, baik pemula maupun profesional. 

Adapun efektivitas dan efisiensi yang ditawarkan oleh rangkaian teknologi canggih pada HUAWEI MatePad Pro 13.2" telah terbukti memberikan dukungan dan manfaat lebih bagi para pegiat seni dan desain dalam berkarya. Salah satunya dapat dilihat dari pengalaman Dinda Puspitasari, seorang ilustrator sekaligus entrepreneur, yang mengaku sangat terbantu oleh keunggulan tablet terkait. “Sebagai ilustrator, berasa banget bedanya menggunakan HUAWEI M-Pencil 3rd Gen dan HUAWEI MatePad Pro 13.2". Dari satu kali garisan, tarikannya bisa tipis dan bisa berubah menjadi tebal secara langsung mengikuti tekanan yang diberikan. Selain itu, tidak terasa pula latensi dari setiap goresan yang tertuang di atas layar tablet,” ujar Dinda saat mengisi acara Huawei Innovative Product Launch yang digelar pada 11 Januari lalu di Park Hyatt, Jakarta.

Sementara itu, untuk memudahkan pelanggan mendapatkan HUAWEI MatePad Pro 13.2" dengan penawaran terbaik, Huawei telah membuka sesi pre-order yang berlangsung hingga 26 Januari 2024. Selama masa pre-order, pelanggan berkesempatan mendapatkan HUAWEI MatePad Pro 13.2" seharga Rp14,9 juta untuk varian Golden Black dengan konfigurasi 12+256 GB dan keyboard hitam, serta seharga Rp 17,9 juta untuk varian Green dengan konfigurasi 12+512 GB dengan keyboard putih. Masing-masing varian tersebut juga dilengkapi aksesori pendukung berupa Bluetooth Keyboard, M-Pencil 3rd Gen, HUAWEI Mouse, dan HUAWEI FreeBuds 5 yang bernilai Rp5,7 juta. 

Untuk untung lebih maksimal, pelanggan juga bisa menggunakan early bird voucher yang telah diklaim sebelumnya melalui pemesanan via HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka nasional, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan Eraspace.com. Adapun bagi pelanggan yang ingin bertransaksi secara langsung,  HUAWEI MatePad Pro 13.2" bisa didapatkan di Huawei Authorized Experience Store  atau gerai Erafone terdekat.

Khusus pembelian HUAWEI MatePad Pro 13.2 di Shopee, tersedia pula pilihan cicilan 0% melalui SPaylater hingga 6 bulan. Sementara pembelian melalui kartu kredit akan mendapatkan 0% biaya penanganan hingga 24 bulan, sehingga kian memudahkan konsumen untuk memiliki HUAWEI MatePad Pro 13.2”.

Tiga tips jitu kuasai digital painting bagi ilustrator pemula menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2

Bagi seorang ilustrator, merealisasikan ide imajinatif menjadi sebuah karya seni tidak hanya membutuhkan kreativitas, tetapi juga dukungan teknis, seperti perangkat yang dapat memberikan sang seniman aneka fitur canggih untuk memperkaya keunikan sekaligus keindahan hasil karya ciptanya. Karena itulah, para ilustrator harus menguasai digital painting agar bisa memaksimalkan seluruh fitur yang ada pada perangkat yang digunakannya. 

Nah, bagi ilustrator pemula atau siapapun yang mulai serius mempelajari ilustrasi dan digital painting, HUAWEI MatePad Pro 13.2" dapat dimaksimalkan fungsinya dalam mendukung terciptanya karya-karya indah melalui tiga tips jitu berikut: 

1. Pastikan akurasi warna dan guratan garis terbaik lewat dukungan stylus pen tercanggih di kelasnya

Sebagai langkah awal memasuki  dunia digital painting, cobalah menggambar bentuk sederhana seperti bangun datar, buah-buahan, hewan, tumbuhan atau apapun yang ada di sekitar dengan menggunakan stylus pen terkini dari Huawei, HUAWEI M-Pencil 3rd Gen. Stylus pen ini adalah pasangan tepat bagi HUAWEI MatePad Pro 13.2" dalam mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam menggambar dan membuat rancangan visual. Dengan sematan teknologi Nearlink pada HUAWEI M-Pencil (3rd generation), kombinasi tablet dan stylus pen ini menghadirkan 10.000 level pressure, yang mampu meningkatkan transmisi goresan ke tablet 6x lebih cepat dibandingkan via koneksi Bluetooth. Teknologi ini juga mampu menyesuaikan ketebalan guratan sekaligus mengeksplorasi teknik pewarnaan seperti shading, freehand, watercolor, block, dan masih banyak lainnya yang membuat proses pewarnaan jadi lebih  fun!

2. Asah kreativitas dengan terus berlatih visual menggunakan tablet dengan visibilitas layar dan aksesibilitas perangkat terdepan

Practice makes perfect. Penting bagi seorang ilustrator untuk terus melatih kemampuan menggambar di setiap kesempatan. Karena melalui setiap latihan itulah kemampuan menggambar bentuk dan teknik pewarnaan bisa meningkat, bahkan berkarakter seiring berjalannya waktu. Jangan ragu untuk segera menangkap atau menuangkan momen yang memicu kreativitas dengan menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2". Tablet ini mengusung layar Flexible OLED berukuran 13.2 inci yang dilengkapi sertifikat dari TÃœV Rheinland, memastikan kenyamanan mata dalam menatap layar yang lama di berbagai situasi. 

Sementara bagi calon ilustrator dan desainer grafis yang gemar mengeksplorasi tempat-tempat baru untuk mencari inspirasi, HUAWEI MatePad Pro 13.2" sangat memudahkan mobilitas berkat bobot ringan 580 gram dan ketebalan setipis 5,5 mm yang berpadu dengan garis desain stylish dan ergonomis. Untuk kemampuan komputasinya, tablet ini dilengkapi oleh fitur WPS Office 2.0 yang memberikan pengalaman layaknya PC dalam mengelola berbagai data lewat genggaman tangan. Keunggulan tersebut kian disempurnakan oleh aksesori detachable keyboard yang telah dilengkapi trackpad responsif seperti di laptop, memungkinkan proses kreatif yang seamless, bahkan untuk perintah kompleks sekalipun. 

Selain itu, pengguna juga dijamin worry free dari kondisi baterai habis saat berlatih menggambar menggunakan HUAWEI MatePad Pro 13.2". Tablet ini dilengkapi baterai besar yang dapat bertahan lama dan didukung fitur fast charging dengan SuperCharge 88W untuk pengisian daya optimal dalam waktu cepat. Tidak kalah pentingnya lagi,  tablet ini turut dibekali RAM berkapasitas 12GB, sehingga pengguna tidak perlu khawatir perangkatnya ngadat atau nge-lag selama proses  menggambar. Latihan pun akan lebih menyenangkan!

3. Rajinlah menyusun bank ide via tablet sebagai ‘bahan bakar’ dalam berkreativitas

Ketika ide sudah dapat divisualisasikan secara imajiner, penting untuk membuat catatan lebih dulu sebelum dieksekusi ke dalam bentuk 2 dimensi. Catat ide-ide cemerlang dengan pengalaman layaknya PC melalui dukungan aplikasi WPS Office 2.0 pada HUAWEI MatePad Pro 13.2". Update aplikasi  ini menghadirkan fitur-fitur terbaru yang kian memperlancar proses kreatif, diantaranya printing dan sinkronisasi akun berbasis cloud. Dengan kata lain, begitu catatan ide sudah terkumpul, pengguna bisa langsung mencetak dan menggunakannya sebagai konsep untuk karya berikutnya.

Selain itu, ketika pengguna mengalami creativity block, HUAWEI MatePad Pro 13.2" dapat diandalkan untuk mengembalikan mood sekaligus mendorong kembali kreativitas dengan menonton tayangan ataupun mendengarkan musik inspiratif melalui speaker dari HW Sound. Speaker ini mampu menghasilkan suara berkualitas tinggi, dan dapat memberikan sensasi entertainment yang semakin imersif dan nyata bagi pengguna. Begitupun dalam kehadiran tablet tersebut di ekosistem antar perangkat Huawei, menjadikan transmisi data terasa semakin seamless. Hanya perlu geser dokumen, beres!

4. Gunakan Aplikasi Gambar yang Sesuai dengan Kebiasaan Anda!

HUAWEI MatePad Pro 13.2” tentunya juga mendukung berbagai aplikasi gambar populer, dari Ibis Paint, Sketchbook, Concepts, Clip Studio Paint, dan lain-lain. Terdapat juga aplikasi Mojing Paint yang cocok untuk pemula maupun profesional dikarenakan tampilannya yang sederhana, bebas iklan, namun fitur yang lengkap, mulai dari pilihan brush yang berlimpah hingga fitur layering dan eyedropper yang mudah digunakan. Pemilihan aplikasi ini juga merupakan langkah penting dikarenakan kebiasaan menggambar orang berbeda-beda, sehingga mencoba berbagai aplikasi berbeda terlebih dahulu sangat disarankan. Usai menentukan aplikasi, HUAWEI MatePad Pro 13.2" dapat digunakan dalam studio mode, dimana stand pada tablet dapat ditekuk ke beberapa sudut berbeda untuk pengalaman menggambar yang lebih ergonomis.

“Kami harap HUAWEI MatePad Pro 13.2" semakin diterima luas oleh masyarakat Indonesia, menjadi medium yang tepat untuk memaksimalkan cipta karya kreatif pengguna karena Huawei selalu terdepan menghadirkan aneka perangkat canggih terdepan untuk semua kalangan. Oleh karenanya, jangan lewatkan penawaran istimewa dari Huawei selama masa pre-order hingga 26 Januari mendatang,” pungkas Huiler Fan.